auto sugesti

Auto Sugesti

Auto sugesti adalah daya saran diri yang menim­bulkan sikap optimistis. Karena lebih banyak dimanfaatkan untuk membangkitkan rasa percaya diri, seseorang akan mampu meraih tujuan hidupnya jika benar-benar bisa membangkitkan auto sugesti.

Cara untuk bisa membangkitkan auto sugesti tidaklah sulit, yang diperlukan hanyalah ketekunan. Bagaimana seseorang bisa memasukkan kalimat positif dan keyakinan diri ke dalam pikiran bawah sadar mereka sendiri. Ada 3 hal yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan auto sugesti sehingga tercapai tujuan hidupnya.

  1. Seberapa sering auto sugesti dilakukan. Sebaiknya fokus dulu untuk memasukkan satu sugesti, kemudian lakukan sugesti tersebut sesering mungkin. Semakin sering maka hasilnya akan semakin efektif.
  2. Perhatikan emosi saat melakukan auto sugesti. Penanaman sugesti ini akan sangat bermanfaat ketika dilakukan pada saat seseorang berada dalam emosi yang baik. Hindari melakukan auto sugesti saat emosi sedang jengkel atau lelah karena aktivitas sehari-hari.
  3. Bayangkan tujuan tersebut tercapai. Pada saat memasukkan satu sugesti bayangkan Anda benar-benar telah bisa mencapainya. Rasakan emosi dan atmosfernya ketika tujuan tersebut telah diraih. Bayangkan seolah-olah semua harapan berjalan dengan baik.