indra keenam

Indera Keenam

Indera keenam adalah kemampuan atau daya lebih yang dimiliki seseorang, dengan hal tersebut dia bisa menyaksikan/merasakan/memprediksikan sebuah keadaan yang belum terjadi. Banyak anggapan yang menyatakan bahwa indra keenam adalah anugerah dari Tuhan dan tidak bisa dilatih/dipelajari layaknya sebuah ilmu.

Anggapan tersebut tidaklah benar, karena tiap orang memiliki indera keenam hanya saja tingkatannya berbeda. Ada anak yang baru saja lahir dan indera keenamnya langsung aktif, ada yang setangah aktif bahkan ada yang pasif. Jadi, setiap kadar bisa diasah atau ditingkatkan atau jika ingin dihilangkan bisa dibiarkan saja.

Indera keenam bisa dikategorikan sebagai intuisi yang datang kepada manusia dan bentuk penampakannya berupa sinyal, kode, firasat atau gambaran. Semua hal tersebut tiba-tiba saja muncul tanpa diprediksi atau dipaksa untuk keluar. Yang merasakan adanya indera keenam tidak bisa serta merta mengartikan firasatnya begitu saja, melainkan membutuhkan pendalaman khusus dalam menerjemahkannya.

Mereka yang sering dikaitkan dengan istilah indera keenam adalah parapsikologi, paranormal, indigo. Dengan mengasah indera keenam, setiap orang akan merasakan manfaat yang luar biasa. Mulai dari mengenal diri lebih baik, meningkatkakn kepekaan dan masih banyak lagi.