kekuatan pikiran

Kekuatan Pikiran

Kekuatan pikiran adalah potensi energi paling kuat yang dimiliki manusia. Hal ini dikarenakan pikiran adalah tempatnya mengendalikan atau mengontrol tindakan seseorang. Semua tindakan atau aksi setiap manusia dimulai dari berpikir. Tuhan telah menganugerahkan pikiran bagi umatNya, untuk bisa memanfaatkan kekuatan pikiran bagi tercapainya harapan agar lebih maksimal, manusia hanya perlu mengetahui cara kerjanya.

Tidak ada rahasia untuk memanfaatkan kekuatan pikiran karena sudah banyak kajian penelitiannya. Cara berlatih yang paling tepat adalah dengan tekun melakukan upaya-upaya memperkuat pikiran. Misalnya, memulai dengan mengungkapkan segala hal secara positif, baik perkataan maupun tindakan (reaksi). Ketika seseorang berkata “saya mampu melakukan itu”, secara otomatis pikiran akan memproses dan membentuk suatu kekuatan pendorong agar orang tersebut benar-benar mampu melakukannya.

Cara selanjutnya adalah memvisualisasikan harapan. Apa yang diinginkan, dicapai, didapatkan sebaiknya dibayangkan. Ketika membayangkan, rasakan atmosfer bahagianya harapan tersebut bisa tercapai. Simpan perasaan ini dan nikmati ketenangan batin Anda. Yang paling penting adalah selalu berpikir positif dan yakin pada diri sendiri.