mahar

Mahar

Mahar adalah syarat sahnya perkawinan dan merupakan pemberian wajib dari seorang calon suami kepada calon istri sebagai bentuk dari ketulusan. Di Indonesia mahar disebut dengan mas kawin dimana ia akan berpengaruh terhadap keberkahan dari sebuah pernikahan. Mayoritas masyarakat Indonesia mengenal mahar sebagai mas kawin. Tapi, di dunia paranormal mahar memiliki arti tersendiri.

Mahar di dunia paranormal berarti istilah untuk menggantikan kata biaya. Misalnya, seseorang ingin berkonsultasi dengan paranormal A dan mendapatkan benda bertuah berupa sebuah mustika sebagai media pelindung diri. Nah, mustika pelindung diri ini hanyalah sebagai media saja, begitu juga dengan paranormal yang didatangi hanya bersifat sebagai perantara.

Yang bisa memberikan perlindungan hanyalah Allah SWT, sehingga dalam dunia paranormal tidak ada yang bisa diperjual belikan dan tidak etis jika menggunakan istilah biaya. Sebagai ganti kata biaya, istilah yang tepat untuk digunakan adalah mahar dimana secara umum ia berarti pengganti sebagai bentuk ketulusan dari pasien kepada paranormal.