mustika wijaya kusuma

Mustika Wijaya Kusuma

Mustika Wijaya Kusuma adalah mustika yang berasal dari kelopak bunga wijaya kusuma. Merupakan bunga mistis nan langka dengan wangi yang semerbak ketika mekar. Kenapa ia bisa dikatakan mistis?

Konon, zaman dahulu para calon raja sangat mengagungkan bunga ini. Apabila seseorang berdarah biru mampu memetika ketika bunga ini mekar, maka ia pasti akan naik tahta menjadi seorang raja. Pada jaman sekarang pun masih banyak orang yang mempercayainya. Apabila seseorang mampu memetik bunga wijaya kusuma ketika mekar untuk pertama kali, maka rejekinya akan dilancarkan oleh Yang Maha Kuasa.

Namun, sangat sulit untuk menentukan kapan waktu mekarnya bunga ini. Tidak ada yang mampu memprediksi. Banyak yang mengatakan kalau bunga wijaya kusuma ini mekar pada tengah malam. Sehingga, orang-orang sering begadang untuk menanti mekarnya karena pada waktu pagi hari bunga ini sudah menjadi layu.

Oleh karena kemistisannya, saat ini kelopak bunga wijaya kusuma dijadikan sebagai mustika yang bisa digunakan sebagai mendel kalung atau cincin. Seseorang yang memilikinya pun diyakini akan mendapatkan keberuntungan dalam hal finansial.