paranormal

Paranormal

Paranormal adalah orang yang memiliki kemampuan di atas kewajaran. Berasal dari 2 kata, ‘para’ berarti di luar/melampaui/ganjil. ‘Normal’ berarti standar atau biasa. Jadi, paranormal bisa diartikan sebagai seseorang yang memiliki kemampuan melampaui atau di luar standar kemampuan manusia pada umumnya.

Karena kemampuan inilah mereka dianggap mampu membantu menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi orang lain. Mulai dari masalah asmara, bisnis/usaha/keuangan, karir, kesehatan dan masih banyak lagi. Dalam melakukan prakteknya (membantu menyelesaikan masalah), paranormal sejati tidak menggunakan bantuan jin dan setan. Mereka memiliki kemampuan luar biasa dan di atas standar karena olah batin, menjalankan laku tirakat khusus, mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dimana semua hal itu membutuhkan proses yang panjang.

Proses panjang sama dengan waktu yang tidak sebentar. Oleh karena itu, mendatangi paranormal tidak bisa dikatakan haram/dosa. Semua itu tergantung dari ajaran paranormal itu sendiri dan kembali kepada keyakinan pribadi masing-masing individu.

Pada umumnya, seorang paranormal memiliki 4 kemampuan khusus. Pertama, keahlian menerawang objek tersembunyi atau penerawangan peristiwa yang sedang terjadi di tempat lain yang sangat jauh. Kedua, keahlian mengontrol/menggerakkan sebuah benda dari jarak jauh tanpa menyentuh atau memanfaatkan kekuatan pikiran. Ketiga, mampu berkomunikasi melalui pikiran (telepati) dan membaca pikiran lawan bicara. Kemampuan keempat adalah weruh sadurunge winarah yang berarti mengetahui sebelum melihat.