reiki

Rei Ki

Rei ki adalah energi alam semesta yang dimanfaatkan untuk melindungi/menyembuhkan manusia. Terdiri atas 2 kata yaitu, REI yang berarti alam semesta dan KI yang berarti energi merupakan ajaran yang berasal dari Esoterik Kuno dan kini berkembang cukup baik di benua Asia. Manfaat reiki kini dikenal sebagai pengobatan universal. Hanya dengan menempelkan kedua telapak tangan ke area tubuh yang sakit, reiki sudah mampu untuk bekerja.

Apakah semua orang bisa mempelajari reiki secara mandiri? Tentu saja bisa, tapi bagi para pemula disarankan untuk bergabung ke perguruan atau perkumpulan khusus yang membidangi reiki. Karena sebelum mulai belajar untuk mengobati diri sendiri ataupun orang lain, si pembelajar harus menyesesuikan frekuensi energi tubuh dengan alam semesta.

Cara kerja reiki adalah menyalurkan energi alam semesta (gunung, laut, matahari dan lain-lain) yang sudah diharmonisasikan dengan tubuh seseorang untuk kemudian disalurkan ke orang yang sakit. Dalam pelaksanaannya, reiki terkadang menggunakan simbol-simbol tertentu yang ditulis di telapak tangan dan diyakini sebagai energi alam semesta.