susuk

Susuk

Susuk adalah benda asing yang dimasukkan ke dalam tubuh seseorang guna mendapatkan kelebihan tertentu. Kelebihan ini sama dengan tujuan yang ingin didapatkan dari si pemakai susuk. Susuk yang paling umum digunakan adalah susuk pengasihan untuk meningkatkan pamor atau rasa percaya diri. Mereka meyakini dengan susuk pengasihan atau pelet ini ia akan terlihat lebih menawan/menarik.

Sekarang terdapat berbagai macam jenis susuk yang ditawarkan. Misalnya, jika seseorang ingin mendapatkan ilmu pesugihan maka susuknya bisa berupa emas atau intan. Sedangkan untuk membuka aura, susuk cair dalam bentuk tablet yang bisa dikonsumsi juga tersedia.

Mayoritas masyarakat Indonesia pemasangan susuk adalah dengan bantuan dari makhluk gaib, seperti jin dan setan. Bahkan cara kerjanya juga dengan bantuan dari mereka. Lalu bagaimana seorang dukun bisa menggunakan jasa makhluk gaib dalam membantu pasiennya? Tentu saja melalui ritual dan pemujaan khusus (ditambah dengan tumbal).

Untuk seseorang yang ingin meningkatkan rasa percaya diri, membuka aura agar terlihat lebih menawan bisa menggunakan susuk alami yang didapat dari paranormal dimana ajarannya tidak melanggar syariat agama. Susuk alami bisa berupa susuk cair atau tidak melalui memasukkan benda asing ke dalam tubuh.