tuyul

Tuyul

Tuyul adalah makhlauk gaib dengan penampakan kecil, gundul, bertelanjang dada dan memiliki kemampuan untuk mencuri uang atas perintah dari pemiliknya. Seseorang yang menjadi majikan tuyul sekaligus akan menjadi ibunya. Karena tuyul meminta imbalan berupa air susu danri pemiliknya.

Keahlian tuyul dalam mencuri uang sudah tidak bisa diragukan lagi di seantero nusantara. Ia masuk melalui lubang kecil semacam selokan atau ventilasi rumah untuk mencuri uang. Konon tuyul ini tidak mampu mencuri uang dalam jumlah yang banyak. Selain itu ia juga tergolong makhluk gaib yang tertinggal peradabannya. Karena tidak mampu mencuri uang di bank.

Bukan tanpa alasan si tuyul tidak mampu mencuri uang baik di bank maupun di ATM. Karena uang di sana diikat dengan kertas/besi/baja. Dan, tuyul tidak mampu melancarkan aksinya dengan uang yang diikat semacam itu. Selain mengikat uang, kunci agar uang kita tidak bisa dibobol oleh tuyul adalah dengan memelihara bulus atau kepiting. Tuyul sangat menyukai 2 jenis hewan tersebut hingga ketika menemukannya, ia akan bermain sampai pagi dan lupa untuk mencuri uang.